Kenapa Membeli Kedelai Lokal Non GMO Dari Digital Kedelai Indonesia ?

posted in: Berita | 0

Kedelai merupakan bahan pangan yang populer di Indonesia. Kedelai di Indonesia lebih banyak dikonsumsi sebagai bahan pangan sehingga permintaan kedelai nasional mencapai 2 jutaan ton per tahunnya. Sayangnya di tengah permintaan kedelai nasional yang tinggi, kedelai lokal terdesak oleh kedelai import yang membanjiri pasaran. Padahal kedelai lokal Non GMO seperti yang disediakan oleh Digital Kedelai Indonesia memiliki keunggulan dibandingkan dengan kedelai import GMO.

Bersertifikat Non GMO

Kedelai lokal Non GMO berbeda dengan kedelai import GMO. Kedelai lokal Non GMO tidak diperoleh dari rekayasa genetik seperti kedelai yang banyak beredar di pasaran. Kedelai Non GMO relatif lebih aman karena tidak ada gen asing yang disisipkan pada tanaman kedelai yang ditumbuhkan. Bahkan Jepang dan Uni Eropa merupakan contoh negara – negara di dunia yang mengkonsumsi bahan pangan Non GMO untuk kesehatan mereka.

Digital Kedelai Indonesia sebagai penyedia kedelai lokal Non GMO untuk kebutuhan konsumsi dan benih telah melakukan sertifikasi Non GMO sejak tahun 2017. Pada tahun 2018 ini, kami juga telah memperbarui sertifikat Non GMO untuk produk kedelai kami dan hasilnya dinyatakan bahwa kedelai kami adalah kedelai lokal Non GMO.

Melalui Proses Penanganan Pasca Panen

Untuk memperoleh kedelai yang bersih, seragam, dan memenuhi ekspektasi pasar, Digital Kedelai Indonesia melakukan proses penanganan pasca panen pada produk kedelai lokal Non GMO. Kedelai dari petani dibersihkan dan melalui proses sortasi, sehingga biji  – biji kedelainya bebas dari kotoran, seragam, dan siap untuk langsung diolah. Sementara itu, kadar air juga dijaga serendah mungkin agar mampu disimpan dalam jangka waktu paling maksimal.

Aman Dari Residu

Salah satu isu kesehatan pada bahan pangan adalah kandungan residu berbagai bahan kimia baik dari pupuk ataupun pestisida. Kandungan ini ditakutkan akan mempengaruhi kesehatan tubuh yang mengkonsumsinya dalam jangka panjang. Untuk itu, Digital Kedelai Indonesia telah melakukan uji pada laboratorium, dan hasilnya diperoleh masih dalam batas aman.

Lebih Fresh

Kedelai lokal Non GMO dari Digital Kedelai Indonesia lebih fresh daripada kedelai import. Kedelai lokal kami diperoleh langsung dari para petani yang baru saja memanennya kemudian dikirim ke para konsumen. Sementara kedelai import membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk proses pasca panen dan proses import dari negara asalnya sampai ke tangan konsumen di Indonesia. Jadi untuk kesegaran produk olahan, kedelai lokal Non GMO lebih unggul.

 

Sumber Gambar Cover

Https://Www.MedicalNewsToday.Com/articles/320472.php

Leave a Reply