Perjalanan Kedelai Digital Kedelai Indonesia Dari Benih Sampai Ke Meja Makan Konsumen

posted in: Berita | 0

 

Umumnya masyarakat mengkonsumsi makanan berbahan dasar kedelai sudah dalam bentuk produk akhir seperti tahu dan tempe. Tapi, dibalik itu ada perjalanan yang harus dilalui dari benih sampai menjadi biji kedelai. Perjalanan yang dilalui tersebut akan turut mempengaruhi mutu dari kedelai yang dihasilkan. Berikut ini adalah perjalanan dari kedelai lokal Non GMO berkualitas yang dialami pada kedelai dari Digital Kedelai Indonesia.

Ditanam Dari Benih Berkualitas

Untuk menghasilkan mutu biji kedelai yang baik, harus dimulai dengan menanam benih yang berkualitas baik. Kedelai Non GMO dari Digital Kedelai Indonesia ditanam dari benih berkualitas baik yang telah bersertifikat. Selain bertujuan menghasilkan mutu kedelai yang baik, benih tersebut juga memiliki daya tumbuh yang baik juga.

Dirawat Dengan Teknik Yang Tepat

Tidak cukup menggunakan benih berkualitas untuk menghasilkan biji kedelai berkualitas, tetapi juga melalui perawatan tanaman kedelai yang tepat. Kelompok Tani yang menanam kedelai untuk Digital Kedelai Indonesia telah berpengalaman dalam merawat tanaman kedelai sehingga kebutuhan air, pupuk, dan pencegahan hama penyakit dapat terpenuhi dengan baik.

Salah satunya ditunjukkan dengan hasil uji residu kedelai Digital Kedelai Indonesia yang masuk dalam batas aman. Itu artinya kedelai dari Digital Kedelai Indonesia aman dari kandungan bahan kimia berbahaya.

Panen Dan Penanganan Pasca Panen

Keunggulan lain dari kedelai lokal Non GMO dari Digital Kedelai Indonesia adalah pada penanganan pasca panen. Kedelai dipanen pada umur tanaman dan kadar air yang tepat, kemudian dikeringkan lagi sampai kadar air terbaik untuk penyimpanan. Kedelai juga melalui proses pembersihan dan sortasi. Hasilnya kedelai dari Digital Kedelai Indonesia bersih, berwarna cerah, ukuran biji seragam, dan siap untuk langsung diolah.

Pengiriman Kedelai

Kedelai yang telah dipesan untuk berbagai keperluan pengolahan akan segera dikirim oleh tim Digital Kedelai Indonesia. Tujuannya untuk menjaga kesegaran kedelai yang akan diolah menjadi berbagai produk olahan. Pengiriman kedelai ini tentunya lebih cepat dibandingkan dengan kedelai import yang telah melalui perjalanan yang tidak sebentar dari negara asalnya.

 

Sumber Gambar Cover

Https://Arcsdsu.Wordpress.Com/2012/03/22/to-eat-soy-or-not-to-eat-soy-that-is-the-question/

Leave a Reply