Patut Disimak Bagaimana Pria Ini Berhasil Memperkenalkan Dan Mengembangkan Tahu Di Perancis

posted in: Berita | 0

Usaha tidak akan mengkhianati hasil, itulah ungkapan yang cocok untuk Bernard Storup seorang pria berkewarganeraan Perancis yang sukses membangun usaha pengolahan tahu di Perancis. Merujuk pada wawancara yang dilakukan oleh Otsuka Jepang yang bekerja sama dengan Televisi NHK, pria ini menceritakan bagaimana awal mula ketertarikannya pada tahu hingga sukses mengembangkan usaha tersebut di wilayah Perancis yang sebelumnya masih jarang orang mengenal tahu.

Semuanya berawal dari awal tahun 1970 di mana Bernard Storup memutuskan untuk memulai hidup sebagai vegan. Melalui suatu bacaan, Bernard Storup mulai mengenal tentang tahu. Kemudian dia mulai berusaha mencari tahu di berbagai toko, akan tetapi pada saat itu sulit untuk mendapatkan tahu di Perancis. Meskipun demikian, Bernard Storup tidak menyerah dan justru berpikir untuk menghadirkan tahu sebagai makanan yang serba guna.

Pada tahun 1980an setelah beberapa tahun bekerja di Perancis, Bernard Storup memutuskan untuk berangkat ke Amerika Serikat. Hari demi hari, Bernard Storup belajar membuat tahu dan miso dari satu tempat ke tempat lain. Tidak terasa, pria ini akhirnya menghabiskan waktu satu tahun untuk belajar membuat tahu sebelum akhirnya pulang kembali ke Perancis dan membuat tahu di sana.

Menurut Bernard Storup, tantangan yang dihadapi dalam mengembangkan tahu di Perancis pada masa itu adalah minimnya referensi masyarakat Perancis tentang tahu dan masyarakat Perancis yang kurang menyukai tahu yang tidak ada rasanya. Berangkat dari kondisi ini, Bernard Storup akhirnya mengembangkan berbagai produk tahu dengan berbagai resep menarik yang dikombinasikan dengan sayuran dan rempah. Kini, produk tahu yang menggunakan kedelai organik tersebut sudah memiliki variasi rasa hingga total 80 produk.

 

Sumber

Https://www.otsuka.co.jp/en/nutraceutical/about/soylution/encyclopedia/interview/soyexpert01.html

 

Sumber Gambar


http://www.biocoopjaures-toulouse.com/producteurs-biocoop-jaures/soy-633.html

Leave a Reply